Cara Membedakan Batu Kalimaya Asli atau Palsu

Membedakan Batu Kalimaya Asli atau Palsu  - Batu kalimaya adalah salah satu batu akik yang populer di kelompok kolektor batu nusantara. Batu kalimaya banyak diketemukan di seputar daerah maja kabupaten lebak, propinsi Banten - Jawa Barat. Bersamaan dengan tingginya ketertarikan orang-orang bakal batu ini hingga beberapa orang yang coba bikin tiruan sintetis. 

Karenanya butuh sangkanya kita tahu apa ketidaksamaan batu kalimaya asli serta palsu dengan cara gamblang. Lantaran pada sekarang ini harga batu kalimaya cukup tinggi sekitar Rp. 300. 000 sampai beberapa puluh bahkan juga ratuusan juta rupiah. Hingga dengan tahu apa tanda-tanda batu kalimaya yang asli serta palsu, jadi harga yang anda bayarkan sepadan dengan kwalitas batu serta keasliannya. 

Cara Membedakan Batu Kalimaya Asli atau Palsu

Beberapa jenis batu kalimaya salah satunya yaitu kalimaya banten, susu, black oval, australia, teh, afrika, pelangi, india, kristal, serta yang lain. Tiap-tiap type batu kalimaya itu mempunyai ciri khas daya tarik semasing. Salah satu ciri khas dari kalimaya ini adalah warna yang beragam macam bertaburan di permukaan batu hingga membuahkan nuansa elegan untuk yang melihatnya. 

Beberapa kolektor sangatlah suka pada gemerlap sinar yang diakibatkan dari dalam batu kalimaya banten atau type yang lain. Kalimaya banten mempunyai warna yang lebih bening hingga ada pula yang nyaris transparan. Apa pun type batu akik yang anda tentukan, jadi batu kalimaya bakal membuahkan sensasi alami menawan hati. 

Batu Kalimaya Asli Atau Palsu 


Langkah membedakan batu kalimaya asli serta palsu salah satunya dengan lihat warna batu, kalimaya yang asli pancarkan beragam jenis warna dari dalam batu namun warna itu tidaklah mencolok. Tidak sama dengan batu kalimaya tiruan yang mempunyai warna pancaran dari dalam yang lebih mencolok. 

Waktu dikerjakan pembakaran memakai korek api jadi batu kalimaya asli bakal cepat dingin, tidak sama dengan batu kalimaya palsu jadi permukaan yang dibakar bakal terus merasa panas. 

Anda dapat juga memakai cat untuk tahu keasliannya, batu kalimaya disebutkan asli bila waktu diusap atau dibikin bersih jadi akan tidak tampak sisa atau bersih kembali. Sedang kalimaya palsu atau tiruan jadi sesudah dibikin bersih dari noda cat bakal terus meninggalkan sisa serta susah untuk dibikin bersih. 

Paling akhir anda bisa memerhatikan serat batu kalimaya lewat cara menyalakan lampu senter yang ditujukan ke arah batu. Bila batu itu kalimaya asli jadi bakal tampak serat batu yang terlihat terang. Sedang kalimaya sintetis tak mempunyai serat sekalipun hingga batu bakal tampak sangatlah bening. 

Tetapi ketidaksamaan batu kalimaya asli dengan batu kalimaya palsu di atas mesti dipelajari terus-terusan serta bersamaan perjalanan saat jadi dengan cara perasaan anda bisa rasakan sendiri keasliannya.

Semoga dengan artikel di atas anda dapat mengetahui Ciri-Ciri Batu Kalimaya Asli dan Semoga bermanfaat
Tag : batu mulia
0 Komentar untuk "Cara Membedakan Batu Kalimaya Asli atau Palsu"

Back To Top