Langkah Menangani Mata Lelah

Pada saat saat ini computer tidak bisa pisahkan dalam sehari-harinya kita baik itu pelajar, mahasiswa dan ada banyak lagi untuk mencari info, bekerja maupun sebatas searching. Terlampau lama di depan computer sangatlah tak baik untuk kesehatan mata lantaran bisa mengakibatkan mata capek, merah dan kering, serta dalam periode waktu yang lama bakal menyebabkan rusaknya pada mata. 

Langkah Menangani Mata Lelah


Pasti sahabat tidak ingin apabila berlangsung pada mata sahabat. Nah, di kesempatan artikel kali saya bakal mengulas perihal Menjaga Mata Tetap Sehat di Depan Komputer agar bisa meminimalkan/menghindar rusaknya mata disebabkan terus-terusan di depan monitor computer. Mari kita simak dibawah ini : 

Langkah Gampang Melindungi dan Menjaga Mata Terus Sehat di Depan Computer : 

1. Kurangi Kecerahan pada Monitor 
Monitor monitor yang terlampau jelas tak baik untuk kesehatan mata, sahabat bisa mengatur kecerahan monitor dengan kecerahan 75% - 80% atau sesuai sama sinar ruang agar tak menyakitkan mata. 

2. Memakai Screen Protector 
Terkecuali bermanfaat untuk melindungi monitor dari debu, screen protector juga bermanfaat untuk kurangi dampak radiasi yang dipancarkan oleh monitor monitor. 

3. Sinar Ruang yang Cukup 
Bila sahabat seseorang yang bekerja di depan computer sehari-harinya, jadi susunlah sinar ruang tak terlampau jelas serta tak terlampau gelap. 

4. Jarak Pandang 
Melindungi jarak pandang sangatlah utama agar mata tak cepat lelag serta sakit. Sahabat bisa mengatur jarak pandang sahabat dengat monitor seputar 45 cm - 60 cm. 

5. Mengkonsumsi Buah serta Sayur 
Buah serta sayur sangatlah bagus untuk kesehatan badan kita lantaran buah serta sayur banyak terkandung vitamin dan nutrisi untuk badan kita. Untuk buah-buahan sahabat bisa konsumsi apel, pepaya, strawberry, jeruk, tomat, alpukat serta wortel. Sedang untuk sayuran sahabat bisa konsumsi bayam, brokoli, kubis serta sayuran hijau yang lain. 

6. Istirahat 
Langkah yang paling akhir yaitu istirahat yang cukup, mata juga butuh istirahat. Mata kita berkedip 18 kali tiap-tiap satu menitnya, terlampau lama di depan computer pasti mata kita tidak sering berkedip hingga tak baik untuk kesehatan mata bila dilewatkan mata bakal cepat capek serta kering.
Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Langkah Menangani Mata Lelah "

Back To Top